Berita Terbaru :
Sunday, March 24, 2013

SMARTFREN Merugikan Jutaan Pelanggannya.

Saya salah satu Pelanggan Smartfren ternyata Smartfren Terhitung sejak tanggal 23 Maret 2013 mengalami gangguan pada akses Data Internet.. Hal ini saya ketahui langsung dari customer servis smartfren.. kejadian bermula saat saya mendaftar paket internet unlimited 30 hari tanggal 22 maret 2013 yang lalu, semula berjalan Lancar namun sehari berikutnya tepat tanggal 23 maret 2013 mendadak Lelet bisa di bilang SUPER LELET Karena untuk buka sebuah halaman website terjadi error loading page.. saat itu saya berfikir mungkin ini ada kesalahan setting saya, setelah saya cek konfigurasinya sudah benar terus ada apa ini..??? padahal penting banget mau cari bahan skripsi.. pingen edit blog malah buat buka aja gak bisa,, mo banting modem.

Smartfren jaringan paling lelet

2 hari berjalan masih saja SUPER LELET Akhirnya tanggal 24 Maret 2013 sekitar pukul 14.32 WIB saya mencoba menghubungi Call center Smart dengan bertanya kenapa akses internet saya lemot? dan saya pun mendapat penjelasan bahwa smartfren lagi ada gangguan pada akses data internet dan Customer servis smartfren menyatakan pemintaan maaf atas ketidak nyamanan yang terjadi..

Saya pun bertanya lagi Hingga kapan Gangguan ini berlangsung? Customer servis menjawab tidak tahu karena masih dalam tahap pembenahan. kalau sudah begini siapa yang paling dirugikan..? tentunya seluruh pengguna akses data internet smartfren termasuk saya dan anda serta berjuta pelanggan smatfren lain.

SmartfrenStatistik Upload dan Donwload (payah)

Dalam hati saya pun bertanya-tanya :
1. Apakah permintaan maaf dari pihak customer servis Smartfren sudah cukup untuk membayar kerugian yang terjadi kepada jutaan pelanggannya ??
2. Terus kepada siapa pelanggan bisa mengadukan kasus ini ??
3. Apakah Smartfren pernah memberikan konfensasi kepada pelanggan atas gangguan yang selama ini pernah terjadi yang jelas-jelas merugikan pelanggannya sendiri??
Ini hanya sedikit pertanyaan yang ada dalam hati saya, dan yang ada di hati anda tentu saya tidak tahu.
Semoga sedikit tulisan saya ini bisa memberikan informasi apa yang sebenarnya terjadi, kerusakan bukan pada modem anda tapi dari pihak operator yang lagi error.

Referensi :
1. 6.5 Milyar Total Kerugian Pelanggan SmartFren
2. Penyebab Gangguan Internet Smartfren

Comments
9 Comments

9 Comment

Anonymous March 27, 2013 at 3:06 AM

beran Sueeetttuuujjjuuuuu BUAAANGEEETT,. saia tanggal 230313 beli paket yg 50rb yong volume base, eh ternyata, super lemottttt download file nyong 6mb sajaaah kagak tuntas-tuntas terus 1hari itu malah kagak iso accsess mbh google dan yong laen nyooh, hanya bisa accsess situs smart dong,. padahal quota kuh masih masih ga banyak terpakai beserta bonus, unag 50rb untuk paket data jika pake ISP laen kagak gini, mst ada perbaekan tapi masih bisa dipake. SMART OH SMARTFREN jangan enkau rugikan penggal LAAAAHHH... 1 hari saja saia tidak bisa acssesssss. rugi tauuuuu.. EVDO???? signal nyoh sering ilang msti udah tambah antena di modem, untuk eksternal... malah seringnya 1x RTTTTTT PAYAH BENAR,. iklan hanya sekedar ikalan tp nyatanya ??? tau mungkin,. kaga usa di jelasin,.. Heheehhe,. ok thank you so much brooo postinganya,. gue setuju BUANGET,...

Anonymous March 27, 2013 at 3:17 AM

sansandy:
oh y, smoga d terim sgala aamal kebaikanya,dan d maafkn sgla kesalahanya,.amin

Uphil Unyue April 3, 2013 at 4:29 AM

Apa yang anda alami juga terjadi pada saya,, dan seluruh pengguna Paket data smartfren di Indonesia, yang sangat saya sayangkan Smartfren telambat meberikan informasi atas gangguan yang terjadi,, gangguan terjadi mulai tgl 23 Maret dan saya baru menerima SMS pemberitahuan tgl 25 Maret..

kejadian Smartfren mendadak Lemot gak cuman kali ini saja tp sering terjadi dan pihak Smartfren tidak pernah mengganti rugi atas kerugian pelanggannya. di Operator lain jg sama aja seperti itu..
Lagi-lagi pelanggan yang di rugikan..!!

Unknown December 23, 2013 at 12:10 AM

hhahhaa.....
payah ya
nggak cocok ama SLOGANNYA
cuma buat kesel doang

Unknown December 23, 2013 at 12:11 AM

LELETNYA SETENGAH MATI
WAH WAH WAH
LAGIAN BUAT GAME ONLINE PUTUS2 MULU ALIAS LAG
TERUS MODEM SERING PANAS,MATI SENDIRI,DAN,DISCONECTED HUFFT.....

Unknown December 23, 2013 at 12:13 AM

Lepi udh jadi korban
modem lelet
sering panas
sering diskonek
sering matek
ancurin ajah sekalian kwkwkwkwkwkww

Unknown December 23, 2013 at 12:30 AM

gw liat orang2 pada ngeluh karna kejadian tersebut
ternyata Admimnnya cuma cukup bilang gini :
Dear Bro/Sist Ferdyansyah StreetPunkshow terkait kendalanya apakah jika digunakan di area yang berbeda tetap terkendala yang sama? silahkan dicoba untuk setting evdo only pada network mode nya, namun jika memang tetap terkendala yang sama silahkan untuk menginformasikan kecepatan yang di dapat, mimin dapat membantu pengecekannya, silahkan untuk menginformasikan detail kendala yang dialami dan data lengkapnya ya,mimin tidak dapat follow up dari message facebook karena masih dalam pengembangan, jika berkenan silahkan untuk mention ke twitter kami @smartfrencare atau dapat juga melengkapi data melalui http://contactus.smartfren.com/custcare/ mimin tunggu data lengkapnya ya.Thx\

Unknown December 23, 2013 at 12:31 AM

kadang jga begini :

Dear Bro/Sist Nanang terkait kendalanya apakah jika digunakan di area yang berbeda tetap terkendala yang sama? silahkan dicoba untuk setting evdo only pada network mode nya, namun jika memang tetap terkendala yang sama silahkan untuk menginformasikan kecepatan yang di dapat, mimin dapat membantu pengecekannya, silahkan untuk menginformasikan detail kendala yang dialami dan data lengkapnya ya,mimin tidak dapat follow up dari message facebook karena masih dalam pengembangan, jika berkenan silahkan untuk mention ke twitter kami @smartfrencare atau dapat juga melengkapi data melalui http://contactus.smartfren.com/custcare/ mimin tunggu data lengkapnya ya.Thx\

Unknown December 23, 2013 at 12:51 AM

Tobat nakk...tobatlah kau sebelum disolati

Post a Comment